Desain Mold untuk Kotak Sabun

Kotak sabun sederhana terdiri dari dua bagian, bagian atas dan bagian bawah, project ini adalah desain dari mold beserta analisis kekuatan mold meliputi dimensi cavity dan core, peletakan cooling chanel yang tepat, pemilihan gate, pemilhan material yang tepat dan perhitungan anggaran yang dibutuhkan untuk membuat sebuah mold dari produk tersebut.

 Gambar diatas merupakan bagian core, lubang cooling, ejector sudah disiapkan begitu juga dengan taper pengarah bagian samping pada empat sisinya, gate yang dipilih sesuai dengan permintaan client yaitu side gate, yang lebih murah dan mudah daripada pin point gate, walau setelah injection harus ada proses pemotongan gate di produk.
Gambar selanjutnya adalah gambar hasil desain untuk cavity, cooling, runner dan gate sudah termasuk dalam desain, tinggal mempersiapkan mold base yang cocok, untuk mold base di gunakan mold base standard dengan besar pocket untuk cav core 180 x 250 mm. mold base standard yang digunakan adalah seperti pada link di website berikut http://moldbase.net46.net/twoplt/3035.htm, yaitu ukuran 300x350 mm, berdasarkan perhitungan produk ini cocok di inject di 60-100 Ton mesin injeksi.

tertarik atau anda membutuhkan jasa desain mold, silahkan kontak ke satuteknik@gmail.com

0 Komentar:

Post a Comment